Isu Keamanan WhatsApp, Hacker Serang iPhone dan Android

https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 207 2055580 isu-keamanan-whatsapp-hacker-serang-iphone-dan-android-LoMGmVyege.jpg

JAKARTA WhatsApp berhadapan dengan isu keamanan terkait hacker yang bisa menyuntikan software pengawasan di ponsel. Kabarnya, penyebaran software itu melalui fungsi panggilan.
Dilansir Metro.co.uk, aplikasi ini menemukan kerentanan yang memungkinkan penyerang untuk memasang kode berbahaya di iPhone dan ponsel Android dengan menelefon perangkat.
Kode dapat ditransmisikan bahkan jika pengguna tidak menjawab telepon mereka dan log panggilan sering hilang, Financial Times melaporkan.
Perusahaan, yang dimiliki oleh Facebook, mengatakan serangan itu memiliki kemiripan dengan spyware yang dikembangkan untuk badan intelijen.
 Isu Keamanan WhatsApp
Orang-orang sekarang didesak untuk segera memperbarui WhatsApp mereka.
Ada kekhawatiran bahwa perangkat lunak digunakan dalam upaya mengakses telepon para pegiat HAM, termasuk pengacara yang tinggal di Inggris.
WhatsApp mengatakan, "Kami percaya sejumlah pengguna terpilih ditargetkan melalui kerentanan ini oleh aktor cyber canggih".
"Serangan ini memiliki semua keunggulan perusahaan swasta yang diketahui bekerjasama dengan pemerintah untuk memberikan spyware yang dilaporkan mengambil alih fungsi sistem operasi ponsel," katanya.
"Kami telah memberi pengarahan kepada sejumlah organisasi hak asasi manusia untuk berbagi informasi yang kami bisa, dan bekerja dengan mereka untuk memberi tahu masyarakat sipil," lanjutnya.
Perusahaan itu dikatakan telah memberi tahu pejabat di Departemen Kehakiman AS setelah menemukan kerentanan pada awal Mei.
WhatsApp mengklaim memiliki 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia dan merilis pembaruan perangkat lunak pada hari Senin.
 Isu Keamanan WhatsApp

8 Responses to "Isu Keamanan WhatsApp, Hacker Serang iPhone dan Android"

  1. Serba bisa emang hacker melacak semua yg dia inginkan

    ReplyDelete
  2. Ternyata hacker itu cerdik sekali sampai bisa melacak akun akun yang dia inginkan

    ReplyDelete
  3. Erika Puji Lestari7 June 2020 at 10:41

    Hacker memang mempunyai segala cara untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan,maka dari itu kita harus benar-benar menjaga akun-akun penting kita

    ReplyDelete
  4. Kita harus berhati hati dalam menjaga akun akun penting

    ReplyDelete
  5. Heacker memang memiliki sagala cara untuk mendapatkan sesuatu yang dia inginkan,kita harus berhati-hati dalam menjaga akun-akun penting

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang memang bisa saja

    ReplyDelete
  7. kita harus berhati hati dalam menggunakan akun

    ReplyDelete