Kim Jong Un dan Adik Perempuannya Berkunjung ke Area Banjir Bandang

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan adik perempuannya Kim Yo Jong pada 1 Oktober 2020 berkunjung ke area persawahan di kita Kimhwa yang diterjang banjir bandang. [REUTERS]

Jakarta - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersama adik perempuannya, Kim Yo Jong dan beberapa pejabat lainnya pada 1 Oktober 2020 berkunjung ke kota Kimhwa yang dilanda banjir bandang.

Kim Jong Un menyaksikan pembangunan kembali kota yang rusak parah diterjang topan dan banjir bandang.

Kantor berita Korea Utara, KCNA melaporkan para tentara memperbaiki dan memulihkan kota yang porak poranda diterjang angin kencang dan banjir.

Kim juga berkunjung ke area persawahan yang diterjang banjir. Lebih dari 1000 rumah hancur, aliran listrik putus begitu juga jalan rusak parah.

Pemulihan kota di kawasan timur negara itu sudah mencapai 88 persen. KCNA melaporkan Kim puas dengan kerja keras para tentaranya.

"Tahun ini merupakan salah satu kesulitan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Kim seperti dikutip dari Reuters.

Kemunculan Kim ini kembali menepis laporan media asing pada September lalu bahwa Kim tewas akibat terinfeksi virus corona.

Reuters menyoroti Kim Yo Jong yang kembali muncul setelah sekitar dua bulan menghilang dari kegiatan publik Korea Utara setelah mengeluarkan pernyataan keras ke Korea Selatan.

0 Response to "Kim Jong Un dan Adik Perempuannya Berkunjung ke Area Banjir Bandang"

Post a comment