NASA Undang Para Pemburu Alien Cari Kehidupan di Planet Lain

Objek berwarna putih yang diduga sebagai UFO, kendaraan alien, tertangkap saat peluncuran wahana NASA pada Mei 2011. (mirror.co.uk)

Jakarta - Lembaga Antariksa Amerika Serikat, NASA, merekrut para pemburu alien atau mahluk luar angkasa untuk mencari tanda-tanda kehidupan dari foto-foto yang diambil dari planet di luar tata surya matahari.

NASA telah meluncurkan proyek bernama Planet Patrol untuk mendeteksi planet-planet baru dari jutaan gambar yang terkumpul di sistem komputernya.

“Sejak 1990an, para ilmuwan telah menemukan lebih dari 4,200 planet, yang mengitari bintang selain matahari,” begitu dilansir News pada Ahad, 4 Oktober 2020.

NASA ingin memanfaatkan keingintahuan masyarakat untuk mengamati lingkungan ekstraterestrial, yang sebagiannya kemungkinan memiliki kehidupan.

Para relawan akan mengamati foto-foto planet baru dengan mencermati foto-foto yang diambil oleh Transiting Exoplanet Survey Satellite atau TESS, yang telah mengorbit bumi sejak 2018.

“Planet Patrol akan menjadi komunitas yang mengejar tujuan bersama yaitu memahami alam semesta dan tempat kita di dalamnya,” kata pejabat NASA.

Saat ini, ada sekitar 1,600 partisipan yang mengikuti Proyek Planet Patrol ini sejak proyek ini digelar sepekan lalu.

“Ini adalah cara kita untuk membangun rasa ingin tahu tanpa akhir tentang dunia tempat tinggal kita,” kata Veselin Kostov, yang merupakan ilmuwan NASA.

0 Response to "NASA Undang Para Pemburu Alien Cari Kehidupan di Planet Lain"

Post a comment