19 Kultural Rahasia KARNAS TV Yang Jarang Diketahui Para Member

 

Suasana Dirgahayu Indonesia yang ke-72 tahun masih terasa membuat kita semua semakin yakin bahwa di tahun 2017 ini, kita semua adalah manusia-manusia yang cinta NKRI.

Berikut adalah 19 Fakta Kultural Rahasia KARNAS TV Yang Bahkan Jarang Diketahui Para Member:

1. Pembina melakukan penilaian yang sangat objektif menilai para member dari keprofesionalannya.

2. Pembina akan memberikan nilai tambahan bagi member yang menjaga komunikasi yang baik.

3. Pembina tidak segan-segan untuk mengurangi nilai bagi member yang tidak beradab, seperti Tidak membaca chat informasi, Tidak membalas chat penting, Tidak mengedepankan etika dan tata krama, mem-bully atau men-julid sesamanya, bercanda yang melewati batas, bahkan tidak memberi kabar ketika berhalangan hadir.

4. Pembina tidak akan menegur sama sekali ketika member berhalangan hadir, untuk menguji kesadaran diri, pada umumnya member yang baik akan memberikan keterangan kabar.

5. Bukan yang good looking, member yang dapat menjadi anak asuh yang baik adalah siswa/i yang tidak berbelit banyak alasan dan tidak lebih mementingkan urusan asmara/pacar. Mesti pandai membagi waktu.

6. Member yang berinisiatif sendiri (untuk aktif) akan mendapatkan lebih banyak ilmu, dan ketika menjauh (sibuk diri) maka semakin tidak dihiraukan oleh Pembina, karena Pembina menerapkan skema Pendidikan Kesadaran Psikologis, yang membutuhkan ilmu adalah yang datang.

7. Ketika di jadwal agenda merapat/ekskul, hanya 5% dari 100% pembelajaran/ilmu yang disampaikan, ekskul yang sesungguhnya adalah ketika member inisiatif meminta project pada Pembina/Produser.

8. Pembina lebih memprioritaskan Generasi termuda di sekolah ketika untuk kepentingan model/aktor/aktris, untuk menghindari kecemburuan sosial. Namun dalam urusan ke-panelis-an, yang ditunjuk adalah Generasi tertua di sekolah.

9. Member yang terpilih menjadi Direksi Pemimpin Siswa (DPS) adalah siswa yang memiliki effort baik dan dapat diandalkan.

10. Pembina akan mem-blacklist member yang terlibat berpacaran sesama member yang mengakibatkan menghambat jalannya program organisasi.

11. KARNAS TV memiliki admin lebih dari 10 orang (inisiatif dan profesional) yang identitasnya benar-benar dirahasiakan. 3 orang di website (kami), 4 orang di instagram, dan selebihnya masih belum diketahui oleh kami kami selaku admin penulis di website ini.

12. Pembina hanya akan mau akrab kepada para member yang disiplin, bisa menyempatkan waktu, dan rajin menyimak informasi (di WhatsApp maupun secara langsung).

13. Panelis yang tidak memberi contoh teladan yang baik dan/atau tidak bertanggungjawab atas jabatannya tidak akan diberikan Sertifikat Kelulusan.

14. Pembina lebih memprioritaskan member yang Single Activity (SA).

15. Kapan saja Pembina selalu menguji member dalam hal silaturahmi, jika baik maka akan dimasukkan ke nilai sikap.

16. Setiap member akan mendapatkan elemen (sebagai bentuk marga) yang mencerminkan sikap kepribadian masing-masing member, diambil dari nama unsur atom (fisika). Mulai diberlakukan dari generasi 3 dan seterusnya, generasi pertama tidak ada, dan generasi 2 menggunakan ikon dari fauna.

17. Member yang membawa dan mendapatkan calon member baru akan mendapatkan nilai plus.

18. Member yang aktif secara deep akan dibentuk untuk jadi seorang YouTuber.

19. NET. dijadikan acuan utama dalam sistem organisasi. KARNAS TV merupakan satu-satunya organisasi di sekolah yang fleksibel dan mempermudah, namun diwajibkan profesional.

20. (masih dalam tahap analisa)

Tulisan ini telah mendapat izin dari Produser Pembina untuk dipublikasikan secara abstrak (siapa yang menemukan tulisan ini adalah orang deep effort yang rajin membaca berita/postingan di website).